Saturday, April 2, 2011

Sir Alex: MU Layak Juara

INILAH.COM, Manchester- Selepas meraih kemenangan 4-2 atas West Ham, manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menilai timnya telah layak merengkuh trofi juara musim ini.
MU yang sempat tertinggal dua gol di babak pertama secara mengejutkan mampu memberondong empat gol balasan ke gawang The Hammers di sisa waktu 45 menit.
Empat gol The Red Devils tercipta lewat hattrick Wayne Rooney plus satu gol tambahan dari Javier ‘Chicharito’ Hernandez. Bertolak dari hasil tersebut, Sir Alex menilai timnya bermain layaknya sang juara.
"Hari ini kami bermain seperti juara. Kami tetap menegakkan kepala dan tidak kehilangan kepercayaan atas kemampuan yang kami miliki. Kami mendominasi di babak kedua dan ini benar-benar penampilan sang juara," ungkap Ferguson kepada Sky Sport.
Meski demikian, pelatih asal Skotlandia itu mengakui hasil itu tidak didapatnya dengan mudah. Menurutnya, West Ham telah memberikan perlawanan penuh sepanjang pertandingan.
"Tidak mudah untuk datang ke sini (kandang West Ham). Mereka berjuang untuk lolos dari jurang degradasi, namun kami melakukan tugas kami dengan baik.”
"Ini penting. Kebobolan dua gol adalah sebuah parodi jika melihat dari penguasaan bola dan peluang yang kami ciptakan," tukasnya.
Berkat kemenangan tersebut, Manchester United tetap bertengger di puncak klasemen Liga Primer dengan torehan 66 poin dari hasil 31 kali bertanding. Jarak Arsenal yang menguntit di posisi kedua makin jauh dari MU setelah The Gunner tadi malam ditahan imbang 0-0 oleh Blackburn Rovers. Arsenal hanya punya koleksi 59 poin. [nic]