Saturday, March 26, 2011

Pembangunan lapangan Tunu 11, 12, 13A dan Peciko 6

 (Kalimantan Timur) Dalam kunjungan kerja ke Balikpapan,  Kalimantantan Timur, 25-26 Maret 2011,  Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh direncanakan akan meresmikan Pembangunan Lapangan Gas dan Kondesat Tunu Tahap 11,  12,  13 A dan Peciko Tahap 6 serta pembangunan fasilitas akomodasi Lapangan South Processing Unit (SPU) Tunu yang dikelola Total E&P Indonesie Mahakam.    

Lapangan Tunu adalah lapangan besar yang menghasilkan gas dan kondensat yang beroperasi sejak tahun 1990.   Untuk menahan laju penurunan produksi karena deplesi terus menerus pada cadangan gas,  maka diperlukan anjungan-anjungan untuk menjaga kemampuan lapangan dalam memproduksi gas yang dibutuhkan melalui pembangunan fasilitas tambahan.    

Setelah meresmikan Proyek Tunu dan Peciko,  Menteri ESDM beserta rombongan akan meninjau lokasi VICO Coal Bed Methane (CBM) di Sumur Pamaguan 10.   Pada tahun 2011 ini,  VICO merencanakan pengeboran satu sumur Multi Well Pilot 1 di area Mutiara dan empat sumur Multi Well Pilot 2 di area Pamaguan.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.