Tuesday, May 17, 2011

Wisata ke bumi Kartini, Jepara


Jepara, kota yang dikenal sebagai bumi Kartini ini juga dikenal juga sebagai kota ukir. Dua jam perjalanan darat apabila ditempuh dari ibukota propinsi jawa tengah, semarang. Disana terdapat pantai yang dinamai pantai Kartini, lokasinya hanya 2.5 km dari pusat kota jepara.

Bangunan kura-kura raksasa menjadi dayak tarik sendiri sebagai andalan pemerintah daerah untuk meyedot wisatawan. Selain kerajinan ukir yang dapat dijadikan oleh-oleh, jepara juga penghasil buah duren yang lezat lho. 




Bukan cuma pantai kartini saja yang menjadi andalan kota ukir ini, jepara juga masih punya wisata taman laut yang juga menjadi taman nasional. untuk menuju pulau karimun kita bisa langsung menggunakan kapal cepat dari semarang ataupun melalui jepara. Pantai putih yang indah ditambah dengan pesona bawah laut yang bisa dinikmati dengan snorkling menjadi catatan tersendiri bagi wisatawan.





Berikut nih jadwal pelayaran dari dan menuju pulau karimun. 
Kapal motor ferry muria
Jadwal :
Rabu dan Sabtu —-> Jepara – karimun jawa
Kamis dan Senen –> karimun jawa – jepara
Harga tiket
VIP ——> Rp50.000,-
Bisnis —> Rp28.000,-
Jarak tempuh kurang lebih 4 – 6 jam
kontak pelabuhan ASDP jepara (0291)591 048

Kapal motor cepat kartini I
Jadwal :
Sabtu —–> Semarang – Karimun jawa
Minggu —> Karimun jawa – Semarang
untuk minggu ketiga setiap hari senin dan selasa—> semarang – karimun jawa
Harga berkisar antara Rp 110.000- sampai Rp 150.000,- tergantung kelas yang anda mau.
jarak tempuh 2 sampai 4 jam.
Pesawat adalah pilihan lain, Kura Kura Aviation adalah satu satunya maskapai penerbangan ke karimunjawa, terbang setiap hari senin rabu jumat dan sabtu dari Semarang.