Tuesday, May 17, 2011

Yang Murah yang Sehat

Sehat tak selalu mahal kan...ada beberapa tips sehat yang murah meriah bahkan gratis karena sudah disediakan oleh alam, tinggal kita saja yang mau atau tidak memanfaatkan semua yang tersedia untuk menjaga kesehatan kita karena dengan mencegah akan lebih baik daripada mengobati.

Berikut beberapa tips murah maupun gratis :
1. Air Putih : minum air putih 7 gelas atau 2,5 liter sehari dapat mencegah kencing batu, dehidrasi dan melancarkan sirkulasi di dalam tubuh karena sebagian besar dari tubuh adalah terdiri dari cairan.

2. Jalan Kaki/ Joging : berjalan kaki sebanyak sepuluh ribu langkah setiap hari dapat mengurangi osteoporosis (bukan iklan yak!!!), jalan kaki atau joging juga mengurangi resiko terkena gangguan jantung karena dengan berjalan kaki maka jantung akan selalu dipacu selain itu seluruh otot-otot tubuh akan bergerak. 

3. Sayuran : kalau yang ini mungkin ada yang gak suka, tapi sayuran adalah sumber vitamin dan protein yang tinggi. Sayuran sangat dianjurkan karena beberapa sayuran bahkan mengandung antioksidan, sayur dapat diperoleh dengan harga yang murah lho sesuai dengan judulnya.

4. Senyuman/ Tertawa : serius nih, senyuman atau tertawa akan menarik otot-otot yang ada diwajah, dan pastinya bikin awet muda kalau selalu senyum/ tertawa selain itu dengan senyum maupun tertawa hati kita akan menjadi senang yang dipastikan akan mengurangi stress.